Select Page

Wokshop VMTS FKM UMKT

.

Peserta Workshop VMTS FKM UMKT

EHSA (Bapak Dr. Drs. Slamet Isworo, M.Kes.)

Dekan FKM (Bapak Ghozali M.H, M.Kes., Ph.D.)

KKP (Bapak Ahmad Musyafa, M.PH)

Kamis, 01 April 2021 Fakultas Kesehatan Masyarakat UMKT mengadakan Workshop Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. 

Fakultas Kesehatan Masyarakat merupakan pemekaran dari Fakultas Kesehatan dan Farmasi. Fakultas Kesehatan Masyarakat UMKT dibentuk pada tanggal 12 Oktober 2020 yang memiliki 3 Program Studi unggulan yang sudah terakreditasi “B” yaitu Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Lingkungan dan D3 Kesehatan Lingkungan. 

Guna Melaksanakan Pengembangan FKM, maka fakultas membutuhkan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) sebagai penentu arah kebijakan dan program pengembangan fakultas. Proses penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran membutuhkan banyak masukan ide dan gagasan dari pihak internal dan pihak eksternal. sehingga untuk mendapatkan masukan tersebut maka perlu diwadahi dalam suatu kegiatan workshop penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran FKM UMKT.

Kegiatan Workshop di hadiri oleh Sekretaris Badan Pembina Harian Bapak dr. Agus Sukaca, M.Kes. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Bapak Ghozali, M.H, M.Kes., Ph.D. Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, seluruh struktural yang ada di fakultas dan di program studi, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan FKM, alumni, mahasiswa, Stakeholder (Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda, Puskesmas Juanda dan Puskesmas Harapan Baru), Organisasi profesi (IAKMI, PERSAKMI, HAKLI, EHSA).

Pada acara Workshop ini beberapa pihak memberikan saran untuk kemajuan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMKT.  Bapak Dr. Drs. Slamet Isworo, M.Kes. perwakilan dari organisasi EHSA memberikan masukan agar di VMTS FKM UMKT di tambahkan “berbasis IT”, FKM dapat membuat sistem informasi kesehatan secara elektronik dan disinergikan dengan mata kuliah IT yang diperkuat di budang kesehatan 

Bapak Ahmda Musyafa, M.PH perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda menyampaikan bahwa VMTS berperan nyata dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat sesuai dengan pilar kesehatan masyarakat untuk memperkuat jejaring kemitraan. 

Informasi dan masukan dari berbagai pihak digunakan sebagai bahan kajian untuk menentukan apakah diperlukan perubahan pada visi, misi, tujuan dan sasaran yang sudah disusun oleh Tim Ad-Hoc penyusun VMTS FKM UMKT yang akan di bahas kembali pada rapat final Tim Ad-Hoc penyusun VMTS FKM.